Blog

04/08/2016

Serunya MBS SMK 2016 (1)

IMG_0166

Halo calon kreator! Pada tanggal 18 hingga 20 Juli 2016, SMK Budi Luhur beserta SMA Budi Luhur mengadakan MBS atau Masa Bimbingan Siswa yang merupakan program orientasi pengenalan lingkungan sekolah.

Bagaimana sih serunya MBS ini? Yuk kita ikuti liputan langsung dari salah satu calon kreator baru SMK Budi Luhur. By their own words. 😉

IMG_7669

Jumat, 15 Juli,2016. Technical meeting.

Pengalaman aku selama di Masa Bimbingan Siswa itu,banyak banget deh! Dari mulai perkenalannya, becandaannya, keseriusannya, aku dan teman-teman udah ngelewatin masa-masa itu. Jadi ceritanya itu pas aku TM atau technical meeting .

Hari itu aku benar-benar ga ngerti apa-apa, dan ga tahu apa pun. Ya paling Cuma kertas pemberitahuan yang di kasih waktu pendaftaran. Tapiii, ada tapi nya nih…. Waktu aku pertama kali masuk, kaka osis nya langsung kasih tau aku arah kemana ruangan TM. Dan mereka semua ramah-ramah banget! Aku yang tadinya takut untuk dateng, tapi setelah liat kaka osis nya yang baik-baik banget aku jadi ga takut lagi deh…

Setelah kaka osis menunjukan arahnya. Aku langsung cari namaku di table kelas. Dan akhirnya aku masuk kelas animation, aku kira kelasnya bakal bosenin dan anaknya cuek-cuek. Aku benar-benar gugup di sekekeliling mereka. Aku baris di barisan tengah.

Pertama –tama kita menyanyikan Indonesia Raya, Mars Budi Luhur dan yang terakhir informasi kelas dari kaka osis. Setelah beberapa menit kakak osis yaitu ka Kenneth dan ka Sasa menjelaskan dimana kelasnya. Lalu kita di antarkan menuju kelas. Aku langsung bergegas menuju kelas tersebut.

Untuk pertama kalinya dari suasana panas di lapangan tengah, berubah menjadi dingin saat aku masuk ke kelas, aku langsung duduk di kursi paling depan. Sebenarnya aku sempat berkenalan dengan teman baru namanya Sheila dan Thalita. Suasana kelas yang tadinya tegang menjadi cair seketika ketika kaka osis datang. Mereka menjelaskan apa-apa saja yang harus di bawa saat MBS berlangsung.

IMG_0440

Hari pertama MBS

Hari pertama MBS itu kita semua disuruh bawa beberapa peralatan yang berhubungan dengan warna abu-abu karena kelas animation dipilihkan warna abu-abu. Dari mulai buku bersampul abu-abu, botol minum merk abu-abu, name tag abu-abu, dan semua yang berhubungan dengan abu-abu. Lalu yang lebih anehnya lagi satu kelas animation itu cuma 38 orang, dan itu satu angkatan. Trus kaka osisnya juga suruh kita pake seragam asal sekolah.

Pertama- tama sebelum kita masuk kelas, kita diajak ke lapangan untuk upacara, aku kaya beda sendiri karena Cuma 1 orang yang pakai baju warna hijau, yang lain kebanyakan pakai seragam biru-biru. Setelah selesai upacara kita langsung menuju ruang meeting. Pengawasnya itu ka Algi, ka Aldo, dan ka Ibra. Mereka bertiga lucu dan bikin kita semua ga terlalu tegang.

Pertama kali ka Algi masuk ke kelas, aku kira itu guru. Jadi aku panggil dia “ Pak “ tapi pas aku lihat ka Aldo manggil ka Algi ternyata itu kakak osis bukan guru. Setelah beberapa guru masuk untuk menjelaskan materi tibalah waktunya untuk istirahat, sholat, dan makan. Sebelumnya kita dikasih waktu untuk minta tanda tangan. Susah banget buat nyari tanda tangan. Karena kakak osisnya kasih pertanyaan yang susah dan baru dikasih tanda tangannya. Tapi akhirnya dikasih juga deh.

Sehabis istirahat, kita melanjutkan materi dari guru, Singkat cerita setelah materi dari guru, kita main games sama kakak osisnya. Namanya “ BL berkata “ games itu seru banget. Temennya juga semuanya ketawa bareng. Sehabis game kita disuruh bikin yel-yel buat kelas animation. Asik banget!! Anak-anaknya bisa diatur dan seru-seru semua, walaupun kakak-kakak osisnya tegas tapi pas main game semuanya menyatu. Setelah itu kita bersiap untuk pulang, dan menyiapkan hari MBS esok hari.

Shareefa Mousha Noufathama X BC SMK Budi Luhur

News SMK
About rtxadmin
Cerdas Berbudi Luhur

Cerdas dan berbudi luhur merupakan dua hal yang terpadu yang tidak terpisahkan, karena kecerdasan tanpa dilandasi budi yang luhur akan cenderung digunakan untuk membodohi dan mencelakakan orang lain, sebaliknya budi luhur tanpa diimbangi kecerdasan akan merupakan sasaran kejahatan dan penindasan dari orang lain.