Blog

March 6, 2019

PRAKERIN SMK BL 2019

Sebanyak 34 orang siswa-siswi SMK Budi Luhur Kota Tangerang mengikuti kegiatan Praktek Kerja Industri (Prakerin) bidang Broadcasting dan Multimedia di Kampus STMM “MMTC” Yogyakarta. Kegiatan ini berlangsung sejak 11 Februari sampai dengan 21 Februari 2019. 

Praktek Kerja Industri adalah kegiatan yang wajib diikuti setiap siswa SMK Budi Luhur, dengan  tujuan kegiatan ini adalah menyiapkan siswa sebelum memasuki dunia kerja yang sesungguhnya. Melalui kegiatan ini, siswa-siswi SMK Budi Luhur memperoleh pemantapan keahlian dan berkenalan dengan lingkungan kerja. Untuk itu, Sekolah Tinggi Multi Media, sebagai Lembaga Pendidikan Tinggi yang juga memiliki program vokasi, turut serta berperan aktif dalam menjembatani para siswa-siswi SMK agar terasah kemampuan dan keterampilannya ketika saatnya nanti memasuki dunia kerja. Pada tahun ini adalah tahun yang ke-3 siswa-

Dalam acara pembukaan dan penyerahan siswa di Joint Lecture Room (Senin (11/2/2019), Puket 2 STMM Edi Giantoro , mewakili Ketua menyampaikan bahwa STMM “MMTC” menyambut baik kerjasama penyelenggaraan Prakerin ini. Selain sebagai bentuk realisasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, dengan menyelenggarakan  Prakerin,  STMM turut berperan aktif dalam mendorong tumbuhnya generasi unggul yang mempunyai daya saing untuk memasuki dunia kerja. Karenanya, STMM “MMTC” telah menyiapkan para dosen-dosen muda  dan para pembimbing praktek yang profesional untuk memfasilitasi kegiatan ini.  

Untuk pelaksanaan tahun 2019, Prakerin yang dilaksanakan di Kampus STMM “MMTC” adalah bidang Multimedia dan bidang Broadcasting, yang dikemas dalam bentuk pelatihan, baik teori  maupun praktek.  Para siswa nantinya akan menghasilkan karya-karya produksi berupa Creative Curriculum Vitae dan Iklan Layanan Masyarakat (Kelompok Bidang Multimedia), Feature Kuliner (Kelompok Bidang Broadcasting). Hasil karya yang telah dibuat oleh siswa- siswi SMK Budi Luhur selama prakerin di STMM “MMTC” nanti nya akan disidang atau di evaluasi oleh para penguji dan pembimbing dari STMM”MMTC”. Sidang dan evaluasi tersebut bertujuan untuk mengembangkan agar nantinya mereka bisa membuat karya yang lebih baik lagi.

Blog, News SMK
About rtxadmin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cerdas Berbudi Luhur

Cerdas dan berbudi luhur merupakan dua hal yang terpadu yang tidak terpisahkan, karena kecerdasan tanpa dilandasi budi yang luhur akan cenderung digunakan untuk membodohi dan mencelakakan orang lain, sebaliknya budi luhur tanpa diimbangi kecerdasan akan merupakan sasaran kejahatan dan penindasan dari orang lain.